‘Netizens’ Menggali Kebenaran di Balik Kecelakaan Soyeon T-Ara

Netizens bersikap cukup sinis dengan kecelakaan mobil yang terjadi baru-baru ini pada Soyeon dan tak membiarkannya atau Kim Kwang Soo melarikan diri meskipun dengan banyaknya foto bukti yang meruak tadi malam. Beberapa artikel bermunculan karena banyak akun yang menyatakan bahwa kecelakaan tersebut hanyalah “sebuah pertunjukan” untuk menarik simpati.

Seorang karyawan rumah sakit, yang diduga perawat, datang dengan sebuah penjelasan foto Soyeon yang memakai alat penyangga leher, sementara akun lain yang ditulis oleh seseorang yang masuk rumah sakit bersamaan dengan Soyeon menjelaskan situasi secara rinci. Seperti biasanya, ini internet jadi percayalah menurut kebijaksanaan kalian sendiri-sendiri.

Untuk memulai, inilah artikel yang dibicarakan dengan foto-foto Soyeon di rumah sakit dan mobil yang ia kendarai.

Source: Star News via Nate

Beberapa komentar:

1. Ku pikir ia sangat terluka… Sekarang bahwa ia terluka secara fisik dan mental, ia harus beristirahat sepanjang sisa hidupnya… Ku harap ia menggunakan kesempatan ini untuk beristirahat dengan baik dan meninggalkan industri hiburan selamanya..

2. Kau pikir kau Shin Jung Hwan~~~ Kau jelas terlihat sakit, jadi beristirahatlah! Mohon! Selamanya!

3. Kwang Soo, kau bisa berhenti sekarang… Ada yang mengatakan bahwa tak akan ada yang menyadarimu jika kau menutup mulutmu.. Apa yang kau lakukan sekarang tak baik untuk T-ara, CEO bodoh.

Menyusul berita tersebut ada berita top dari situs Nate Pann yang menjelaskan mengapa netizens berpikir bahwa Kim Kwang Soo melakukan sandiwara. Ringkasnya, seorang karyawan rumah sakit mengidentifikasi penyangga leher sebagai salah satu yang digunakan pasien dengan kasus patah tulang belakang bagian cervical (atas). Namun dalam berita, dinyatakan dengan jelas bahwa Soyeon tak menderita cidera apapun. Apakah ia benar-benar mengalami patah tulang atau cidera sampai-sampai ia menggunakan penyangga leher tersebut, seorang karyawan menyatakan bahwa ia tak akan ditempatkan di kasur itu, karena bahkan sedikit pergerakan saja bisa menyebabkan sakit yang hebat/parah sampai pada poin tak mampu untuk mengangkat lengannya sampai pada kepalanya seperti itu.

Ia melanjutkan bahwa pasien normalnya diberi penyangga leher berwarna biru yang dibuat dari bahan seperti busa, jadi itu menyebabkan kesimpulan pada Kim Kwang Soo yang mengambil sumber daya apapun untuk membuat suatu bukti foto dalam usaha menarik simpati, dll.

Tak hanya itu, namun netizen lain menambahkan komentar sebelumnya dengan mengungkapkan bahwa Soyeon bahkan tak memakai penyangga leher tersebut dengan baik, dan terlihat itu hanya asal dipasang di lehernya. Foto-foto model yang memakai penyangga leher dengan benar seharusnya seperti yang di bawah ini.

Source: Nate Pann 

Di komentar lain, seorang netizen membandingkan kerusakan yang terjadi pada mobil Soyeon dengan kecelakaan Super Junior yang terjadi tahun 2007 silam. Jumlah kerusakaannya tampak sama di foto, perbedaannya hanya dalam cidera yang dialami orang-orang dalam mobil.

Pada artikel terbaca:

“Seperti yang dinyatakan sebelumnya oleh ELF, jika kau melihat mobil Soyeon, kau dapat melihat bahwa kondisi mobilnya karena kecelakaan mirip dengan kecelakaan Super Junior tahun 2007 silam. Namun para member, semuanya tertusuk pecahan kaca di punggung mereka dengan 200 jahitan, sedangkan Kyuhyun koma selama 4 hari dengan harapan hidup hanya 30%. Untuk Soyeon, seperti yang dapat kalian baca dalam berita, ia tak menderita cidera atau luka apapun yang terlihat.

Tak hanya itu, namun mobil Soyeon menabrak pembatas jalan dua kali, sedangkan mobil Super Junior hanya menabrak sekali. Jadi seperti yang pemberi komentar lain katakan, Soyeon tak memakai penyangga leher dengan baik.”

Source: Nate Pann 

Selain itu, ada juga akun yang ditulis oleh seseorang yang masuk rumah sakit bersamaan dengan Soyeon.

“Aku seorang pasien yang saat ini dirawat di rumah sakit Universitas Sunchunhyang, Gumi. Alasan aku menulis ini karena aku melihat berita bahwa kecelakaan ini dihubungkan dengan sesuatu yang besar dan parah, namun dari apa yang ku lihat dan dengar dari dokter dan dokter magang, ia tak cidera atau terluka dimanapun. Jika kecelakaan tersebut sebesar seperti yang dikatakan media, ia tak mungkin berpikiran sampai sejauh menutupi wajahnya seperti yang ditunjukkan dalam foto.

Penyangga leher dipakai siapapun yang menderita setelah kecelakaan sesuai dengan kebijakan rumah sakit. Ia berada di rumah sakit sekitar 10 menit sebelum pergi. Ia tak minum penghilang rasa sakit apapun atau melakukan perawatan suntik intravena. Tak ada satupun di tubuhnya yang terlihat seperti luka atau cidera.

Seorang reporter datang dan mengambil beberapa foto sebelum ia bangun dan pergi. Jika ia benar-benar terluka, ia akan dirawat oleh rumah sakit tersebut, namun tak dilakukan perawatan apapun padanya sebelum ia pergi ke Seoul. Jika ia benar-benar sakit, akankah agensinya memperbolehkan reporter masuk dan mengambil foto seperti itu?”

Source: Nate Pann

all via omonatheydidnt

Indotrans by geevy@koreanindo.net

Shared : AsianGo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s