KCSC Mengkritik Beberapa Penyiar Radio Atas Penggunaan Bahasa Asing

Korean Communications Standards Commission (KCSC) baru-baru ini merilis sebuah laporan yang mengkritik beberapa penyiar radio Korea Selatan atas penggunaan kata-kata non-Korea dalam siaran mereka.

Secara khusus, KCSC mengkritik penggunaan kata-kata bahasa Inggris seperti “Nice” dan “activity” ketika dalam bahasa Korea, kata-kata tersebut bisa diganti menggunakan bahasa Korea.

“Sangatlah penting dalam berupaya bersama untuk menggunakan bahasa kita sendiri. Jadi menggunakan bahasa Korea yang memiliki definisi sama dengan kata-kata bahasa asing tersebut“, ungkap perwakilan KCSC.

Selain masalah penggunaan kata-kata bahasa asing, KCSC juga tidak menyukai penggunaan berlebihan kata-kata non-formal banmal dalam siaran tertentu dengan mengungkapkan bahwa, “Meskipun kalian mungkin memiliki hubungan pribadi dengan orang lain jika berada dalam satu acara radio, tapi kehati-hatian masih harus digunakan saat menggunakan banmal dalam siaran tersebut dan bahkan lebih berhati-hati lagi saat menggunakannya dengan warga biasa.

 

Cre : MyDaily via Nate
Source : Allkpop
Indotrans by Hera@KOREANINDO.NET
Shared : AsianGo

By touya94

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s