Pamor K-Pop di Jepang Menurun?

Hari kehancuran K-Pop semakin dekat. Bisik-bisik mulai bocor dari Fuji TV, salah satu penggerak di balik K-Pop di Jepang, mengatakan, “Kami sama sekali tak bisa mendapatkan rating dengan ini,” menandakan awal mula runtuhnya Hallyu.

Dimulai dengan skandal dari aktor Takao Sosuke yang mengkritik Fuji TV karena membuat ledakan Korea dengan cara paksa, perasaan tidak senang pada gelombang dan juga K-Pop mulai terbentuk, terpusat secara online. Dengan perasaan ini yang tumbuh kuat, artis K-pop, KARA dan Supernova, harus melihat konser mereka di kawasan Hyogo dibatalkan karena penjualan tiket rendah. Bahkan tetap, stasiun TV mencoba untuk mendorong ”K-POP BOOM” seperti biasa, namun sampai titik dimana menurunnya popularitas susah disembunyikan.

Akhirnya, pembicaraan dari Fuji TV sendiri yang mengeluhkan turunnya popularitas K-Pop saat ini telah bocor.

Sekarang jika idola K-Pop tampil di acara TV, sejujurnya nomornya (rating) tampaknya jatuh. Penurunan rating KARA dan Shojojidai tak begitu buruk, namun grup-grup dengan nama yang tak seorangpun tahu punya masalah sebenarnya dengan rating. Staff mereka tampak sangat bingung. Sepertinya hari dimana K-Pop dan Korean Wave tak terdengar lagi akan segera datang,” kata salah satu karyawan Fuji TV.

Karena perkataan orang yang berwenang ini, jelas bahwa acara TV telah menarik diri dari program yang berhubungan dengan K-Pop. Contohnya, acara spesial tahun lalu bernama “Natsu ga Kita!! HEY! HEY! HEY! Odaiba ‘Nama’ no Uta Matsuri” yang menampilkan banyak grup idola Korea, baik artis yang sudah populer maupun yang belum dikenal. Namun, satu-satunya yang akan tampil saat ini hanya Tohoshinki (TVXQ).

Acara “FNS Uta no Natsu Matsuri” tahun ini juga tak akan menampilkan idola Korea.

Salah seorang yang terkait dengan jaringan besar berkata, “Asahi TV, yang melakukan ‘Music Station’ baru-baru ini memutuskan untuk menjauhkan diri dari K-Pop. Selain artis Korea yang dibutuhkan (penting), mereka tak akan mengizinkan idola K-Pop (tampil) di acara. Mereka hanya tak mendapat rating, dan jaringan mendapat kritikan dari pemirsa online maka ini harus menjadi seperti ini.

Ada beberapa artis yang membidik untuk menjadi hit di Jepang, namun tampaknya situasi menjadi semakin ketat.

source: dkpopnews

Indotrans by geevy@koreanindo.net

Shared : AsianGo

By touya94

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s