Baek Ji Young Mengundurkan Diri dari “I Am Yuri” Setelah Skandal “Review” Palsu

Hari ini tanggal 23 Juli 2012, Toko Online “I Am Yuri” secara resmi mengumumkan bahwa Baek Ji Young telah meninggalkan tim manajemen setelah toko online ini tersandung kasus penipuan.

Pada siaran pers resminya, perwakilan “I Am Yuri” menyatakan, “Miss Baek Ji Young mengungkapkan bahwa dia bersedia untuk keluar dari semua pekerjaan yang berhubungan dengan “I Am Yuri”, termasuk saham keuntungan, manajemen dan modelnya sebagai pertanggungjawaban atas insiden ini.

Lebih lanjut, siaran pers ini menyebutkan, “[I Am Yuri] didenda 10 juta Won oleh Komisi Fair Trade karena melanggar undang-undang perdagangan elektronik dan menuliskan review palsu di situsnya pada bulan Mei lalu. Pada tanggal 21 Juli, seorang karyawan kembali menimbulkan kontroversi lain dengan kesalahannya menghitung waktu pemasangan permintaan maaf mereka di halaman utama websitenya sebagai langkah untuk memperjelas situasi yang sedang dialami online shop tersebut saat ini.

Selama lima hari dari 10-14 Juli, “I Am Yuri” memposting permintaan maaf dihalaman utama situs mereka. Namun, beberapa pelanggan, tetap menyatakan ketidakpercayan mereka dengan menuliskan komentar di beberapa review seperti, ‘segala sesuatu yang ada disini mungkin semuanya palsu’, dan seorang karyawan dari tim layanan pelanggan online shop menjawab bahwa, ‘Kami telah menghapus semua review palsu-nya, dan permintaan maaf resmi kami telah diposting di halaman utama selama dua minggu“.

Dari pernyataan karyawan tersebutlah muncul kontorversi lain, dimana Komisi Fair Trade memang mengharuskan “I Am Yuri” memasang permintaan maaf mereka selama 2 minggu lamanya tapi pada kenyataannya, postingan tersebut hanya dipasang 5 hari (dari tanggal 10-14 Juli 2012).

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, “Karyawan tersebut telah melakukan kesalahan dalam menghitung jumlah hari pemasangan permintaan maaf online shop mereka yang pada kenyataannya hanya berlangsung selama lima hari, sehingga meninggalkan komentar salah dan menyebabkan Miss Baek Ji Young kembali mendapatkan tekanan dari berbagai pihak.

Sehingga, Baek Ji Young pada akhirnya memutuskan untuk meninggalkan “I Am Yuri” sebagai pertanggungjawaban atas peristiwa tersebut.

“I Am Yuri” kembali melanjutkan, “Miss Baek Ji Young ingin menanggung semua tanggung jawab moral pada para pelanggan yang telah mempercayai nama dan wajahnya [Baek Ji Young] ketika membeli produk dari online shop kami. Dia menyatakan dengan jelas bahwa ia ingin menarik diri dari keseluruhan saham keuntungan, manajemen dan ia sebagai modelnya pada tanggal 9 Juli 2012 lalu ketika permintaan maaf ini pertama kali diposting.

Kami mengungkapkan ini tidak hanya untuk melindungi penyanyi Baek Ji Young. Ketika ia mengatakan mengundurkan diri dari manajemen toko online ini, kami tidak bisa memahami bagaimana kesalahan seorang karyawan dibagian layanan pelanggan, malahan diserahkan pada satu selebriti, yaitu Miss Baek Ji Young dengan alasan karena kurangnya tanggung jawab moral darinya atas insiden yang terjadi

Kami akan memikirkan cara untuk mengkompensasi kerugian yang diderita pelanggan kami dan kami akan bekerja keras untuk mengadakan donasi yang tidak berlangsung hanya sekali untuk menghindari situasi ini, tapi untuk jangka waktu yang panjang secara sistematis. Sekali lagi, kami tulus ingin minta maaf untuk mereka yang telah tersakiti atas insiden ini“, ungkap perwakilan “I Am Yuri” sekaligus menyimpulkan siaran pers kali ini.
Source : eNewsworld
Indo Trans by : HERA@KOREANINDO.NET|
Shared : AsianGo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s