(NEWS) YG SEES STARS WITH CONGLOMERATES


Pengumuman dua minggu lalu dari YG Entertainment yng bekerja sama dengan Cheil Industries untuk sebuah fashion joint venture menciptakan keributan

Hal ini  belum pernah terjadi sebelumnya bahwa di antara salah satu senjata utama dari Samsung Group dan agency terbesar kedua korea YG Entertainment bekerja sama . Analis dengan cepat menunjukkan bahwa Lee Seo-hyun, putri kedua dari Ketua Samsung  Lee Kun-hee, berperan penting pada  barang2  mewah dan divisi fashion afiliasi.

Hari itu, harga saham YG melonjak 5,1 persen.

YG dan Cheil akan membentuk perusahaan kerjasama untuk menggelar merek fashion tahun depan yang menargetkan pasar global, seperti yang dikatakan dari kedua perusahaan pada press con tanggal 29 Juni. Mereka belum memutuskan rincian lebih lanjut seperti ukuran kerjasama perusahaan, nama atau konsep merek.

“Fashion dan musik tidak dapat dipisahkan,” kata juru bicara Cheil Industries.“Penyanyi2 itu seharusnya berpenampilan modis dan beberapa merek fashion berasal dari genre musik seperti hip-hop. Kami telah menjalin hubungan bisnis yang dekat sejauh ini dengan YG, dan menggunakan artis2 YG  seperti TOP dan G-Dragon dari boy band Big bANG  sebagai model untuk beberapa merek kami. Meskipun kami bisa memilih SM  dan JYP Entertainment  [untuk join], kami memilih YG karena kami sangat menghargai kekuatan kreatifitas. “

Juru bicara itu menegaskan bahwa keuntungan ini tidak akan mengambil keuntungan dari popularitas artis2 YG.

“Ini kesepakatan untuk menggabungkan kekuatan kami dalam fashion dan kepempinan YG dalam budaya kaum muda,” katanya.

“Samsung sepertinya  yakin YG berkompetensi  sebagai penyedia konten yang kreatif,” kata Jin Hong-goock, analis dari Hyundai Securities. “Untuk YG, tidak akan  dirugikan dari bisnis dengan Cheil ini – apakah itu terlibat dalam desain atau model barang. Jika pakaian dari perusahaan terjual dengan baik, keuntungan akan pergi ke YG, dan bahkan jika mereka tidak menguntungkan, YG tidak perlu membayar kerugian. “

Jumat lalu, YG  mengumumkan sponsor besar  dari Samsung Electronics. BIGBANG memiliki tur selama setahun untuk  konser dunia di  25 kota dari Asia ke Amerika dan Eropa di bawah judul “Bigbang Alive Galaxy Tour 2012” .

Ini adalah pertama kalinya tur penyanyi atau band  K-pop  akan mencakup nama produk dari Samsung. Produk  Galaxy, merupakan merek unggulan dari produk smart phone Samsung , termasuk smartphone dan  tablet PC .

Sebuah sumber industri yang berbicara yang tidak disebutkan namanya mengatakan YG kemungkinan akan mendapakan milyaran won dari Samsung.

“Kami pikir sponsorship ini merupakan  kesempatan baik untuk Galaxy dan BigBang untuk secara efektif mempromosikan merek,” kata juru bicara Samsung. “Peristiwa ini menggabungkan smartphone dan musik, dan merupakan unsur2  kunci kehidupan bagi generasi muda di seluruh dunia, dan ini membuat titik pentin
g.”

YG didirikan pada tahun 1996 oleh Yang Hyun-suk, satu dari tiga anggota dari trio populer tahun 1990 Seo Taiji & Boys. Dengan hip hop sebagai identitas musiknya, IA  telah menghasilkan danmengelola  puluhan entertainer  termasuk musisi seperti Big Bang, 2NE1, Se7en dan Psy, dan aktris seperti Kang Hye-jung.”

Berkat budaya internal, yang terkenal untuk menghargai semangat kebebasan  dan kepribadian artis2 mereka yang lebih dari artis perusahaan pesaing,Entertainer  YG tidak terkenal  dalam cetakan khas K-POP yang seksi atau lucu. Mereka telah muncul sebagai ikon dengan gaya yang unik dan trendi.

“YG telah mendapatkan perhatian yang jelas di pasar luar negeri termasuk Jepang di belakang barisan yang kuat dari artis2 yang kompeten ,” kata Chung Woo-chul, analis Mirae Asset Securities.

Misalnya, 2NE1, girl group yang terdiri empat anggota, telah menerima dukungan perancang busana US Jeremy Scott, sementara will.i.am dari band Amerika Black Eyed Peas telah menjabat sebagai salah satu produser musik mereka, yang memproduksi dan mnulis  beberapa karya mereka.

Sebuah agensi entertainment yang  seperti itu jarang terjadi di negeri ini. Sebagian besar usaha yang menguntungkan dari perusahaan enetrtainment, selain bakat mereka, adalah dalam bidang2  seperti restoran dan waralaba kafe.

JYP, dengan gril group seperti Wonder Girls dan Miss A, telah membangun sebuah restoran Korea di Manhattan sejak Maret. SM Entertainment pada bulan April membentuk kerjasama usaha restoran, SM Kraze, dengan jaringan burger Kraze Internasional. Sebelumnya dikenal sebagai Sidus HQ, iHQ, yang mengelola aktris Han Ye-seul dan aktor Jo In-sung, membentuk memberntuk kerja sama dengan  Caffe Bene pada tahun 2008, memberikan kontribusi untuk ekspansi besar2 di seluruh negeri.

YG blak2an tentang keterbukaan pikirannya tentang peluang bisnis. “Kami cukup banyak terbuka pada  setiap bidang industri untuk sinergi dan kami selalu mengejar sesuatu yang baru,” ujar juru bicara YG.

Dengan hampir 200 karyawan, meningkat empat kali lipat dari akhir tahun 2009, perusahaan ini tercatat di KOSDAQ pada November tahun lalu. Yang Hyun Suk adalah pemegang saham tertinggi  dengan 36%  saham di perusahaan, yang memiliki kapitalisasi pasar sebesar 491.2 miliar won ($427 juta). . Harga sahamnya telah melonjak 40 persen dalam delapan bulan terakhir menjadi 47.600 won Jumat lalu.

Dengan masuk ke dalam KOSDAQ, tiga agensi terbesar Korean semua  sekarang terdaftar di pasar saham sekunder, semakin memikat perhatian investor ke kategori hiburan .

SM Entertainment,Agensi  terbesar,yang  mengelola Girls ‘Generation, Super Junior dan F (x). Tercatat di tahun 2000, menjadi perusahaan pertama di industri yang terdaftar di pasar. Mereka berada di peringkat ketujuh di KOSDAQ dalam hal kapitalisasi pasar dengan  1,04 triliun won. Nomor 3  JYP memiliki kapitalisasi pasar dari 106,5 miliar won dan tercatat di KOSDAQ pada akhir 2010. YG juga membuka toko di eBay Korea sebelumnya pada bulan Juni untuk menjual CD serta souvenir termasuk photobook , kaus  dan aksesori ponsel yang mewakili YG dan artis2nya . Tahun lalu agency  ini  meluncurkan label rekaman bersama dengan Avex Group, perusahaan hiburan terkemuka di Jepang, dan mendirikan Asia YG, sebuah kantor pusat Asia di Hong Kong.

Sebulan yang lalu, YG memulai sebuah project kerjasama dengan Hyundai Card, penerbit kartu kredit kedua terbesar di  Korea . Mereka termasuk Hyundai Card Super Concert series yang telah mengundang musisi dunia mulai dari Sting, Stevie Wonder, Lady Gaga dan Eminem, yang diatur untuk tampil di Seoul pada tanggal  19 Agustus.

Melalui project yang dijuluki  “Re-Monster ,” YG bertujuan untuk menemukan musisi berbakat yang tidak terlihat. Mereka akan mengajukan interpretasi mereka sendiri  dengan single terbaru Big Bang “Monster,” dan kunci  produser musik YG   akan memperkenalkan mereka pada Hyundai Card’s Music,WEBSITE untuk musik.

By Seo Ji-eun [spring@joongang.co.kr]

Source: Joongang Daily

Shared via @bigbangudpates

indo: kimtae@Yeppopo

Shared : AsianGo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s